::Sekolah Pascasarjana IPB (Institut Pertanian Bogor)::

MKM
Magister Profesional Perkebunan (MPP) [S2] Print
Written by Administrator   
Jumat, 16 Oktober 2009

Ketua Program Studi:  Prof. Dr. Ir. Sudirman Yahya, MSc

Visi
Program Sudi Magister Profesional Perkebunan (PS MPP) sebagai pusat unggulan pendidikan dalam bidang teknologi dan manajemen perkebunan yang berwawasan holistik dan berorientasi pada pembangunan perkebunan yang berkelanjutan bagi kesejahteraan umat manusia.

Misi
Program Studi Magister Profesional Perkebunan menyelenggarakan pendidikan dalam bidang teknologi dan manajemen perkebunan yang berwawasan holistik dengan mengembangkan sikap bekerjasama dan berkompetisi yang berorientasi pada pembangunan perkebunan yang berkelanjutan bagi kesejahteraan umat manusia.

Tujuan Pendidikan

  1. Menghasilkan tenaga professional di bidang perkebunan yang berkualitas sebagai pelaku yang handal dalam pembangunan perkebunan yang berkelanjutan.
  2. Mewujudkan sistem pendidikan bidang perkebunan yang berwawasan holistik dan tanggap terhadap dinamika ilmu pengetahuan dan teknologi serta sinergi dengan kearifan tradisional.
  3. Menyebarkan wawasan dan konsep-konsep praktis dalam bidang perkebunan.

Kompetensi Lulusan

  1. Mampu mengembangkan teknologi produksi dan manajemen di bidang perkebunan sehingga dapat mengelola suatu usaha perkebunan secara berkelanjutan
  2. Mampu mengembangkan networking sehingga dapat berkompetisi secara global
  3. Mampu meningkatkan daya saing komoditas perkebunan melalui peningkatan mutu hasil dan efisiensi dengan penerapan manajemen mutu terpadu
  4. Mampu menjadi tenaga profesional dalam perencanaan pembangunan di sektor perkebunan dan sub sektor terkait

Kurikulum

 
Magister Profesional Perbenihan (MPB) [S2] Print
Written by Administrator   
Jumat, 16 Oktober 2009

Visi
Menyelenggarakan program pendidikan pascasarjana professional yang bermutu dan berdaya saing tinggi dalam perbenihan tanaman tropika.

Misi
Program Magister Profesional Perbenihan sebagai pusat unggulan dalam pengembangan sumber daya manusia bidang perbenihan yang professional dan kompeten.

Tujuan Pendidikan
Tujuan dari Program Magister Profesional Perbenihan ini adalah menghasilkan lulusan S2 dengan kualifikasi:
1. Memahami dan menguasai teknologi bidang perbenihan.
2. Mampu merencanakan dan mengelola industry perbenihan.
3. Mampu merencanakan dan mengelola laboratorium benih.
4. Mampu menganalisi permasalahan bidang perbenihan.
5.Mampu menyusun kebijakan dan program yang berkaitan dengan perbenihan.

Kompetensi Lulusan
Menghasilkan lulusan yang professional dan kompeten dalam bidang perbenihan tanaman tropika dalam mendukung pertanian yang tangguh, kompetitif dan berkelanjutan.

Kurikulum

 
Magister Profesional Hortikultura (MPH) [S2] Print
Written by Administrator   
Jumat, 16 Oktober 2009

Visi
Program Magister Profesional Hortikultura adalah pusat unggulan dalam pendidikan yang menghasilkan sumberdaya manusia berdaya saing tinggi pada level nasional maupun internasional yang menguasai teknologi produksi dan pasca panen hortikultura, memiliki kemampuan manejerial dan berorientasi pada kualitas serta berwawasan lingkungan.

Misi
Menyelenggarakan pendidikan profesional tingkat magister dalam bidang hortikultura dengan memberikan pengetahuan dan keahlian secara komprehensif dan terpadu sehingga dihasilkan sumberdaya manusia yang menguasai teknologi dan manajemen hortikultura, berwawasan holistik dan dinamis, serta mempunyai sikap terbuka, mampu bekerjasama dan dapat bersaing pada level nasional maupun internasional.

Tujuan Pendidikan
Menghasilkan lulusan yang mampu merencanakan dan mengelola usaha bidang hortikultura (perbenihan dan pembibitan hortikultura, perkebunan buah-buahan, sayuran, bunga, tanaman hias dan tanaman obat), serta mampu menangani dan memasarkan produk hortikultura.  Mampu mengembangkan usaha (entrepreneur) di bidang hortikultura.  Mampu mengembangkan dan mendiseminasikan ilmu dan teknologi serta mampu mengakses perkembangan teknologi.


 
Dana transportasi untuk penerima BPPS Print
Written by Administrator   
Kamis, 15 Oktober 2009
PENGUMUMAN
BAGI PENERIMA BPPS TAHUN 2009

  1. Dana transportasi kedatangan BPPS tahun 2009 dapat diambil pada tanggal 19 – 23 Oktober 2009 (jadwal terlampir).
  2. Persyaratan pengambilan dana transport tersebut adalah menyerahkan FORM SPPD yang telah ditandatangani dan di cap oleh pejabat yang berwenang.
  3. Bagi mahasiswa yang belum menyerahkan tiket diharapkan segera menyerahkannya ke loket 1 pelayanan SPs IPB paling lambat tanggal 19 Oktober 2009.
  4. Bagi mahasiswa beasiswa BPPS On Going diharapkan menyerahkan fotocopy rekening Bank Mandiri ke loket 1 pelayanan SPs IPB
Jadwal pengambilan dana transportasi BPPS

*klik untuk memperjelas gambar
 
SPs IPB Turut Berduka Cita Print
Written by Administrator   
Jumat, 02 Oktober 2009

 Innalillahi wa inna ilaihi rojiun

PIMPINAN DAN STAFF SEKOLAH PASCASARJANA IPB
TURUT BERDUKA CITA

Dr. Ir. Firman Noer TA, MM

Alumni TIP SPs IPB tahun 2008

Meninggal dunia di kota Padang pada hari Rabu, 30 September 2009IB

Semoga Allah SWT menerima segala amal Ibadah almarhum, dan mengampuni segala Kesalahannya serta Mendapatkan Tempat yang layak disisiNya.
Untuk Keluarga yang di tinggalkan, semoga Allah SWT melimpahkan ketabahan dan kesabaran.

 
<< Start < Prev 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 Next > End >>

Results 415 - 423 of 546
Home