::Sekolah Pascasarjana IPB (Institut Pertanian Bogor)::

slide.gif
MKM
Pengumuman SUIJI Joint Degree Program (SUIJI-JDP) Print E-mail
Written by Administrator   

PENGUMUMAN

 

SUIJI Joint Degree Program (SUIJI-JDP)

SUIJI (Six University Initiative Japan – Indonesia) merupakan konsorsium 6 perguruan tinggi, masing-masing tiga dari Indonesia; IPB, UGM, dan UNHAS serta tiga dari Jepang; Ehime University, Kochi University dan Kagawa University. SUIJI menjalin kerjasama  pendidikan dan penelitian pada 6 sektor penelitian yaitu; (1) Forestry, (2) Environment control, (3) Functional Foods, (4) Fisheries and marine sciences, (5) Hydrology and micrometeorology, dan (6) Soil sciences and nano technology.

Salah satu program SUIJI adalah SUIJI Joint Degree Program (SUIJI-JDP). Program ini merupakan program yang memungkinkan mahasiswa program magister dari home university untuk memperoleh kredit dari host university, dan menulis satu tesis di bawah bimbingan dari supervisor dari kedua universitas. Dengan memenuhi persyaratan dari kedua universitas, mahasiswa akan memperoleh satu gelar yang dikeluarkan oleh home university dengan additional certificate dari presiden konsorsium yang terpilih. Program ini akan dimulai pada bulan Maret 2015 selama 12 bulan.

Bagi mahasiswa SPs IPB yang berminat mengikuti program ini, dapat mendaftarkan diri dengan persyaratan sbb:

1. Mahasiswa SPs Program Magister (semester 3)

2. IPK minimum 3.25

3. Kemampuan Berbahasa Inggris:

   a. A TOEIC score of at least 740,

   b.TOEFL(ITP/iBT/CBT) scores of at least 550/80/213,

   c. A IELTS score of at least 5.5, or

   d.Other English certification that is equal/similar to the above

 

Melampirkan dokumen kelengkapan:

1. Surat rekomendasi dari ketua program studi (format bebas)

2. Proposal riset

3. Alasan mengikuti program

4. Sertifikat TOEFL

5. Transkrip

6. Mengisi form Pendaftaran SUIJI

Pendaftaran paling lambat tanggal 20 September 2014, dengan menyerahkan dokumen ke Divisi Pengembangan Sekolah Pascasarjana IPB, Gd. Wing Andi Hakim Nasoetion Lt.2 ruang 203.

Demikian, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

 Cp: Fatma (fasarega[at]gmail.com)

 
Persetujuan Penetapan Penerima Beasiswa Afirmasi Pra Magister (S2) ke Magister Tahun Anggaran 2014 Print E-mail
Written by Administrator   

Berdasarkan surat dari Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan DIKTI nomor: 1411/E4.4/2014, berikut kami sampaikan Penetapan  Penerima Beasiswa Afirmasi Pra Magister (S2) ke Magister Tahun Anggaran 2014 pada Lampiran 1.

Lampiran:

1. Persetujuan Penetapan Penerima Beasiswa Afirmasi Pra Magister Tahun Anggaran 2014
 
Pelayanan Terpadu Terbatas Print E-mail
Written by Administrator   
PEMBERITAHUAN
 
 
Sehubungan dengan kegiatan verifikasi mahasiswa baru Sekolah Pascasarjana IPB Tahun Akademik 2014/2015 yang akan dilaksanakan pada Senin-Selasa, 25-26 Agustus 2014, dengan ini kami informasikan bahwa PELAYANAN TERPADU SPs IPB pada hari dan tanggal tersebut hanya melakukan aktivitas pelayanan terbatas (mahasiswa yang akan SKL tanggal 29 Agustus 2014).
 
Demikian pemberitahuan  ini kami sampaikan, mohon perhatiannya dan atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
 
Dekan,
 
 ttd
 
Dr.Ir. Dahrul Syah,M.Sc.Agr
NIP. 196508141990021001
 
Hasil Penetapan Status Pelamar BPP-DN Calon Dosen Tahun 2014 Print E-mail
Written by Administrator   

Berdasarkan surat dari Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan DIKTI Nomor: 1471/E4.4/2014, berikut kami sampaikan Hasil Penetapan status pelamar  BPP-DN Calon Dosen 2014 pada Lampiran 1.

Lampiran:

  1. Hasil Penetapan status pelamar BPP-DN Calon Dosen Tahun 2014
 
Jadwal Verifikasi Semester Ganjil TA 2014/2015 Print E-mail
Written by Administrator   

Dengan ini kami sampaikan jadwal detail verifikasi mahasiswa baru SPs IPB Semester Ganjil TA 2014/2015 sesuai surat panggilan verifikasi berdasarkan program studi (terlampir ) pada hari Senin 25 Agustus 2014 dan Selasa 26 Agustus 2014 bertempat di gedung Common Class Room (CCR), Kampus IPB Darmaga, Bogor.

Perlu kami ingatkan saudara diwajibkan mambawa berkas/dokumen persyaratan verifikasi sebagaimana tercantum pada surat panggilan verifikasi dan hak saudara menjadi mahasiswa akan tergantung pada hasil verifikasi.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Lampiran:

Jadwal Verifikasi Semester Ganjil TA 2014/2015

*Berkas/ dokumen

  1.  Tanda Bukti pembayaran atas nama Saudara. Rincian biaya di sini
  2. Keterangan bukti diri (KTP) Asli dan fotocopy 3 lembar.
  3. Ijasah Asli strata pendidikan sebelumnya
  4. Transkrip Akademik Asli strata pendidikan sebelumnya
  5. Melengkapi hal-hal sebagai berikut (jika belum menyerahkan): Surat rekomendasi dari tiga orang dosen, surat ijin belajar dari atasan, pas photo berwarna 4x6 dan 3x4 sebanyak 3 lembar, surat keabsahan dokumen (Form E ) dan surat jaminan Biaya (Form D ) materai Rp. 6000
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 46 - 54 of 563

Menu Utama

Home
Pendaftaran Online
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
FAQs
Isi Buku Tamu
Agenda
Link
Pencarian
Jadwal
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
Milis Alumni SPs
Milis Jadwal Seminar
Perpustakaan IPB
Katalog Online
Email IPB
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
Home IPB
SIMAK PASCA IPB
Fakultas

Statistik

Members: 8821
News: 645
Web Links: 8

Sedang Online

We have 13 guests online

Sosial Media

SPs On Twitter

Pascasarjana On FB

Pascasarjana On Group

Home