::Sekolah Pascasarjana IPB (Institut Pertanian Bogor)::

Apakah saya bisa diterima di program studi, walaupun disiplin ilmu saya berbeda? PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Selasa, 17 November 2009
  1. Untuk program magister sains memiliki IPK ≥ 2.75 berlatar belakang pendidikan yang tidak sesuai dengan mayor yang dipilih secara selektif dapat dipertimbangkan untuk diterima dengan status percobaan. Calon mahasiswa yang dapat dipertimbangkan adalah yang mempunyai kemampuan baik selama bekerja di bidang pekerjaannya, memiliki karya ilmiah yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah terakreditasi, atau mendapat nilai-nilai yang baik untuk mata kuliah yang penting bagi mayor yang dipilih. Mahasiswa yang diterima dengan status percobaan wajib mencapai perolehan IPK ≥ 3.00 pada akhir semester pertama dengan beban minimum 9 sks.
  2. Untuk program doktor sains memiliki IPK ≥ 3.50 berlatar belakang pendidikan yang tidak sesuai dengan mayor yang dipilih dan mempunyai kemampuan yang baik selama praktek pekerjaannya, memiliki karya ilmiah yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah terakreditasi, dapat dipertimbangkan secara selektif untuk diterima dengan status percobaan. Pada akhir semester pertama dengan bobot kredit minimum 9 sks, mahasiswa program doktor dengan status percobaan wajib mencapai IPK ≥ 3.25 untuk dapat melanjutkan studinya dengan status biasa. Apabila persyaratan nilai minimal tersebut tidak dipenuhi, maka mahasiswa dapat dikeluarkan (drop-out).
  3. Calon mahasiswa Program Magister Profesional yang memiliki IPK antara 2.50 ≤ IPK < 2.75 (pada skala 0-4), lulus tes TPA atau test substansi dari program studi, berlatar belakang pendidikan tinggi yang tidak sesuai dengan program studi pilihan dan akreditasi perguruan tinggi asal C, dapat dipertimbangkan untuk diterima dengan status percobaan. Mahasiswa yang diterima dengan status percobaan wajib mencapai perolehan IPK ≥ 3.00 pada akhir semester/triwulan  pertama dengan beban minimum 9 sks untuk dapat melanjutkan studinya dengan status biasa. Apabila syarat nilai minimal tidak dipenuhi, maka mahasiswa tersebut tidak diperkenankan melanjutkan studinya (drop-out).
 
< Prev   Next >
dies_54_ri_72

Pembayaran SPP

 CEK JUMLAH TAGIHAN BIAYA PENDIDIKAN

   

spp.ipb.ac.id

Beasiswa Luar Negeri

DDIP

Suiji

DDIP

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
 Today1754
 Yesterday2460
 This week9287
 This month40282
 All2669857

Pencarian

Klinik Publikasi

New


Tutorial Registrasi KP  New

Tutorial Mengunggah Publikasi  New

Sosial Media

sps on youtube 

SPs On Twitter

Pascasarjana On FB

 

Statistik

Members: 2270
News: 873
Web Links: 37

Sedang Online

We have 10 guests online
Home arrow FAQs arrow Apakah saya bisa diterima di program studi, walaupun disiplin ilmu saya berbeda?