::Sekolah Pascasarjana IPB (Institut Pertanian Bogor)::

Welcome to IPB Graduate School
IPB Jalin Kerjasama dengan Unila dan Unkhair Print E-mail
Written by Humas   
Article Index
IPB Jalin Kerjasama dengan Unila dan Unkhair
Page 2

Rektor IPB Dr Ir H Herry Suhardiyanto mengatakan kerja sama yang baik ini tidak hanya sangat berguna bagi kemajuan masing-masing perguruan tinggi namun juga pengembangan pertanian. Dalam pertemuan tersebut, Rektor IPB menyatakan sebagai intitusi pendidikan tinggi kita senantiasa dituntut untuk mengutarakan gagasan-gagasan baru dalam menyelesaikan persoalan pertanian. "Semoga kerjasama ini mampu memberikan pemecahan persoalan pertanian daerah setempat," kata Rektor IPB.

"Kerjasama ini merupakan tindak lanjut kerjasama dengan Pemerintah Daerah Lampung Barat dan Pemerintah Daerah Halmahera Utara terkait pendidikan pascasarjana dan pengelolaan sumberdaya alam disana," ujar Dekan Sekolah Pascasarjana IPB, Prof.Dr. Ir. Khairul Anwar Notodiputro, MS.

Otonomi daerah menuntut putra-putra daerah mandiri mengelola potensi sumber daya alamnya. Mereka diharapkan membuat kebijakan pengelolaan sumberdaya alamnya yang bijaksana sesuai dengan pembangunan lingkungan yang berkelanjutan.

Oleh karena itu dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di daerah, Pemerintah Daerah Lampung Barat mengirimkan 40 stafnya dan Pemerintah Daerah Halmahera Utara mengirimkan 20 stafnya untuk melanjutkan studi di IPB. "Khusus untuk mahasiswa tersebut, dibutuhkan pendekatan teoritis dan aplikatif dilapangan sehingga dalam prakteknya nanti, IPB bekerjasama dengan perguruan tinggi negeri yang dekat dengan tempat mereka mengabdi yakni Unila dan Unkhair," jelas Khairul.

Sementaraama, Rektor Universitas Nasional Lampung, Prof. Dr.Ir. Sugeng P.Harianto, M.Sc menyatakan rasa sukacitanya bisa bekerjasama IPB dalam pengelolaan program pascasarjana. " Saya serasa pulang kandang. Kerja sama yang kita bina ini semoga bisa ditindaklanjuti lebih jauh tidak sebatas surat kesepahaman. Kita bisa bekerjasama di bidang komoditi kopi, lada, gula dan komiditi-komoditi pertanian lainnya," katanya.



 
< Prev   Next >

Pembayaran SPP

Tata Cara Pembayaran SPP
 

Beasiswa Luar Negeri

DDIP

Suiji

DDIP

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
 Today1419
 Yesterday3356
 This week8380
 This month75354
 All1419428

Pencarian

Statistik

Members: 671
News: 733
Web Links: 31

Sedang Online

We have 45 guests online

Sosial Media

SPs On Twitter

Pascasarjana On FB

Pascasarjana On Group

Home