::Sekolah Pascasarjana IPB (Institut Pertanian Bogor)::

Perguruan Tinggi Indonesia diminati Mahasiswa Asing Print
Written by Admin39   
Sabtu, 13 Mei 2017
Saat ini Perguruan tinggi di Indonesia sudah banyak diminati oleh mahasiswa asing untuk melanjutkan studi. Perkembangan jumlah mahasiswa asing merupakan salah satu aspek pada konsep World Class University, untuk mengukur kesiapan dan kemampuan perguruan tinggi untuk menghadapi persaingan global.

Sebanyak 6,967 Surat Izin Belajar telah diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi (PT) pada tahun 2016 lalu yang merupakan salah satu syarat utama bagi mahasiswa asing untuk memperoleh dokumen keimigrasian berupa Visa Pelajar dan Izin Tinggal Terbatas atau ITAS, ijin yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Permohonan Izin Belajar yang semakin meningkat (150 sd 500) setiap minggunya, Ditjen Kelembagaan IPTEKDIKTI mengembangkan aplikasi Penerbitan Izin Belajar berbasis dalam jaringan (daring) sebagai upaya perbaikan sistem dan prosedur layanan penerbitan izin belajar yang lebih efektif, tidak menyita waktu, akuntabel dan efisien. Penerapan sistem ini dapat dilaksanakan dengan melakukan Integrasi antara Direktorat Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi (Layanan Penerbitan Izin Belajar Mahasiswa Asing) dengan Ditjen Imigrasi (Layanan penerbitan Student Visa).

Baca selengkapnya  



 
Next >
dies natalis 53 ipb

Pembayaran SPP

Beasiswa Luar Negeri

DDIP

Suiji

DDIP

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
 Today2671
 Yesterday3664
 This week17527
 This month50461
 All2090528

Pencarian

Sosial Media

sps on youtube 

SPs On Twitter

Pascasarjana On FB

Pascasarjana On Group

Statistik

Members: 2141
News: 821
Web Links: 37

Sedang Online

We have 11 guests online
Home arrow Berita arrow Seputar Kemenristekdikti arrow Perguruan Tinggi Indonesia diminati Mahasiswa Asing