::Sekolah Pascasarjana IPB (Institut Pertanian Bogor)::

Welcome to IPB Graduate School
Program DDIP (Double Degree Indonesia - Perancis)
Written by Administrator   
Rabu, 07 April 2010

Latar Belakang
       Sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tinggi, perguruan tinggi mempunyai peran dan fungsi yang strategis dalam mewujudkan undang undang nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (UU Sisdiknas), yakni mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
       Sesuai dengan Undang-Undang No 14  tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, dosen yang “eligible” mengajar di perguruan tinggi minimal harus berkualifikasi S2–Magister.
       Terkait dengan hal tersebut diatas, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dalam hal ini Direktorat Ketenagaan, mengajak empat universitas terkemuka yaitu  Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Udayana sebagai perguruan tinggi  penyelenggara program  Double Degree Indonesia Perancis (DDIP) untuk jenjang Magister dan Doktor.
       Program Studi yang dibuka adalah pada jenjang Magister dan Doktor, adalah rumpun ilmu teknik sipil, teknik mesin, teknik elektro, ilmu pertanian, manajemen dan kajian pariwisata.  
       Dalam berbagai kesempatan pertemuan dengan DIKTI, Kedutaan Besar Perancis di Indonesia yang diwakili oleh atase pendidikannya, menyatakan kesediaannya untuk membantu DIKTI memenuhi tuntutan Undang-Undang dalam kaitannya dengan pemenuhan kualifikasi minimum dosen.

Untuk Keterangan lebih lengkap silahkan download link berikut:

 

 
<< Start < Prev 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 Next > End >>

Results 391 - 396 of 447
73thRI

Pembayaran SPP

 CEK JUMLAH TAGIHAN BIAYA PENDIDIKAN

   

spp.ipb.ac.id

Beasiswa Luar Negeri

DDIP

Suiji

DDIP

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
 Today691
 Yesterday2522
 This week691
 This month46676
 All3099613
Home