Magister Profesional Perkebunan (MPP) [S2]

Ketua Program Studi:  Prof. Dr. Ir. Sudirman Yahya, MSc

Visi
Program Sudi Magister Profesional Perkebunan (PS MPP) sebagai pusat unggulan pendidikan dalam bidang teknologi dan manajemen perkebunan yang berwawasan holistik dan berorientasi pada pembangunan perkebunan yang berkelanjutan bagi kesejahteraan umat manusia.

Misi
Program Studi Magister Profesional Perkebunan menyelenggarakan pendidikan dalam bidang teknologi dan manajemen perkebunan yang berwawasan holistik dengan mengembangkan sikap bekerjasama dan berkompetisi yang berorientasi pada pembangunan perkebunan yang berkelanjutan bagi kesejahteraan umat manusia.

Tujuan Pendidikan

  1. Menghasilkan tenaga professional di bidang perkebunan yang berkualitas sebagai pelaku yang handal dalam pembangunan perkebunan yang berkelanjutan.
  2. Mewujudkan sistem pendidikan bidang perkebunan yang berwawasan holistik dan tanggap terhadap dinamika ilmu pengetahuan dan teknologi serta sinergi dengan kearifan tradisional.
  3. Menyebarkan wawasan dan konsep-konsep praktis dalam bidang perkebunan.

Kompetensi Lulusan

  1. Mampu mengembangkan teknologi produksi dan manajemen di bidang perkebunan sehingga dapat mengelola suatu usaha perkebunan secara berkelanjutan
  2. Mampu mengembangkan networking sehingga dapat berkompetisi secara global
  3. Mampu meningkatkan daya saing komoditas perkebunan melalui peningkatan mutu hasil dan efisiensi dengan penerapan manajemen mutu terpadu
  4. Mampu menjadi tenaga profesional dalam perencanaan pembangunan di sektor perkebunan dan sub sektor terkait

Kurikulum

Leave a comment

© Sekolah Pascasarjana 2019