Agenda

Jadwal Pendaftaran dan Informasi Penting Lainnya

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Sekolah Pascasarjana IPB Tahun Akademik 2021/2022 Ganjil*

TAHAP I
1. Periode Pendaftaran :  23 Februari  s.d. 30 April 2021
2. Seleksi Administrasi Calon Pelamar :  4-11 Mei 2021
3. Pengumuman Penerimaan : 17 Mei 2021 (jam 16.00 wib)

TAHAP II
1. Periode Pendaftaran : 03 Mei s.d. 16 Juli 2021
2. Seleksi Administrasi Calon Pelamar : 20 s.d. 23 Juli 2021
3. Pengumuman Penerimaan (disini) : 28 Juli 2021 (jam 16.00 wib)

VERIFIKASI DAN KULIAH UMUM PERDANA
1. Registrasi Online pada laman registrasi.admisi.ipb.ac.id : 30 Juli – 06 Agustus 2021 (jam 16.00 wib)
2. Verifikasi Berkas (*terbatas) : 09-10 Agustus 2021
3. Placement Test Bahasa Inggris (daring) : 12-13 Agustus 2021 (uji coba tgl 11 Agustus 2021)
4. Kuliah Umum Perdana : 14 Agustus 2021
5. Awal Perkuliahan : 16 Agustus 2021

*)Jika ada perubahan akan diberitahukan lebih lanjut, semua kegiatan verifikasi, placement test, kuliah umum dan awal perkuliahan dilakukan secara daring.

Informasi Penting Lainnya

  1. Bagi pelamar beasiswa Kemenristekdikti, LPDP maupun beasiswa lainnya sangat dianjurkan untuk melakukan pendaftaran online pada Tahap I.
  2. Proses pembayaran uang pendaftaran dilakukan melalui bank yang ditunjuk IPB
  3. Verifikasi berkas asli (proses verifikasi terbatas) akan dilakukan setelah calon pendaftar dinyatakan lolos seleksi, apabila tidak dapat memperlihatkan berkas asli maka verifikasi dapat dinyatakan gagal.
  4. Hak Saudara menjadi mahasiswa baru, akan tergantung pada hasil verifikasi dokumen lamaran dan semua biaya pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
  5. Placement test bahasa inggris akan dilaksanakan setelah calon mahasiswa dinyatakan telah lolos verifikasi, dan hasil test dapat menjadi nilai mata kuliah bahasa inggris (PPS500) apabila memenuhi kriteria nilai sesuai ketentuan, yaitu nilai minimal >= 475 (S3) dan >= 450 (S2). Apabila tidak dapat memenuhi nilai yang disyaratkan, maka wajib mengikuti perkuliahan selama minimal 1 semester.
  6. Mengunggah (Upload) dokumen pada [Menu Unggah Dokumen/Lampiran] dalam sistem dibatasi 500 KB untuk gambar (jpg, jpeg) dan 500KB untuk dokumen PDF. Pastikan dokumen tersebut dapat terbaca.
  7. Jika terdapat kendala dalam proses pendaftaran online, dapat menghubungi melalui email: pmbpasca@apps.ipb. ac.id. atau ke laman Halo Admisi.
  8. Bagi calon mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaran program pascasarjana pada Sekolah Bisnis, pendaftaran tidak dilakukan melalui website ini, klik disini untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut.
© Sekolah Pascasarjana 2019