Pertahankan Kualitas Pendidikan, Prodi Magister Logistik Agromaritim IPB University Siap Reakreditasi

IPB University mendapatkan kunjungan asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka asesmen lapangan Program Studi (Prodi) Magister Logistik Agromaritim. Prodi ini berada di bawah naungan Sekolah Pascasarjana (SPs) IPB University.

Dr Daduk Setyohadi dari Universitas Brawijaya dan Dr Taufiqur Rahman dari Universitas Hasanuddin ditugaskan sebagai asesor BAN-PT untuk melakukan penilaian lapangan bagi Prodi Magister Logistik Agromaritim IPB University.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin menjadi asesor lapangan untuk reakreditasi Prodi Magister Logistik Agro Maritim dan mengecek data-data yang telah diberikan IPB University,” Dr Daduk Setyohadi selaku asesor BAN-PT yang ditugaskan untuk IPB University.

“Kami berharap asesmen bisa selesai dengan cepat. Kami akan datang ke SPs dan berdinamika di sana serta menilai hal yang terjadi di lapangan,” lanjutnya.

Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof Deni Noviana dalam pertemuan itu juga berharap dengan upaya reakreditasi ini, prodi di IPB University khususnya Prodi Magister Logistik Agromaritim, bisa lebih baik lagi secara kualitas.

“Kami berharap kehadiran para asesor dari BAN-PT bisa membantu IPB University dalam rangka reakreditasi Prodi Magister Logistik Agromaritim. Semoga setelah reakreditasi, SPs IPB University dapat tetap menjaga kualitas bahkan meningkatkan kualitas yang ada saat ini,” ujar Prof Deni.

Ia menambahkan, Dekan SPs akan turut membantu asesor BAN-PT dalam mempersiapkan verifikasi berkas untuk reakreditasi Prodi Logistik Agromaritim IPB University. Selain itu, asesmen eksternal ini akan menjadi indikator bagi institusi untuk terus menjaga kualitas pendidikan di Sekolah Pascasarjana IPB University. (Frans/Rz)