Future Students


Study Programs for master and doctoral program in IPB Graduate School

Facts about Graduate School IPB


1975

Established

511-520

QS World University Ranking 2022

250+

Partners

108

Major

1500+

Student

32000+

Alumni


Admission


New Student Admission Schedule

Period 1

Admission Period

26 February - 30 April 2024

Selection

7 - 10 May 2024

Announcement (click here)

20 May 2024 (17.00 PM Ind Time*)

Online Registration on registrasi.admisi.pasca.ipb.ac.id

21 - 31 May 2024 (Tentative)

Period 2

Admission Period

02 May - 16 July 2024

Selection

23-25 July 2024

Announcement (click here)

29 July 2024 (17.00 PM Ind Time*)

Online Registration on registrasi.admisi.pasca.ipb.ac.id

29 July - 2 August 2024

VERIFICATION  and GENERAL LECTURE

Online Verification

2 August 2024 (Tentative)

Study Plan Submission (KRS A)

-

English Placement Test

8 August 2024 (Tentative)

General Lecture

5 August 2024 (Tentative)

First Class of The semester

12 August 2024

Correction of Study Plan Submission (KRS B)

-

  1. Batas pendaftaran akun periode 1 tanggal 30 April 2022 pukul 14.00 wib, batas pembayaran pukul 16.00 wib dan batas melengkapi berkas jam 22.00 wib.
  2. Proses pembayaran uang pendaftaran dilakukan melalui bank yang ditunjuk IPB
  3. Mengunggah (Upload) dokumen pada [Menu Unggah Dokumen/Lampiran] dalam sistem dibatasi 500 KB untuk gambar (jpg, jpeg) dan 500KB untuk dokumen PDF. Pastikan dokumen tersebut dapat terbaca.
  4. Jika terdapat kendala dalam proses pendaftaran online, dapat menghubungi melalui email: pmbpasca[at]apps.ipb. ac.id. atau ke laman Halo Admisi.
  5. Bagi calon mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaran program pascasarjana pada Sekolah Bisnis, pendaftaran tidak dilakukan melalui website ini, klik disini untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut.
  6. Verifikasi berkas diwajibkan kepada calon mahasiswa sesuai yang tertera pada surat hasil seleksi.
  7. Pendaftar dinyatakan resmi sebagai mahasiswa IPB apabila sudah melakukan pengisian biodata dan pembayaran biaya pendidikan. Saudara akan mendapatkan informasi mengenai username dan ID melalui email untuk login ke sistem IPB setelah dinyatakan lolos verifikasi.
  8. Kendala KRS silahkan hubungi krs[at]apps.ipb.ac.id atau helpcenter.ipb.ac.id
  9. Perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2022/2022 dilaksanakan secara

Collaboration and Scholarship Information