Pendaftaran


Jalur dan Biaya Pendidikan

  • Jalur Reguler
    Jalur Reguler merupakan jalur penyelenggaraan pendidikan pascasarjana yang dilakukan sesuai dengan peraturan akademik di IPB, dengan waktu pelaksanaan perkuliahan Senin-Jumat (Sabtu opsional). Standar biaya sesuai dengan SK Rektor No. 79/IT3/KU/2016 (S2 sebesar Rp. 9.000.000,- /semester dan S3 sebesar Rp. 12.000.000,-/semester). (unduh file)
  • Jalur Khusus
    Jalur Khusus merupakan jalur penyelenggaraan pendidikan pascasarjana yang dilakukan sesuai dengan peraturan akademik di IPB, dengan waktu pelaksanaan perkuliahan Jumat-Sabtu. Jalur khusus hanya dibuka untuk program studi tertentu. Standar biaya sesuai dengan SK Rektor No. 78/IT3/KU/2016 (S2 sebesar Rp. 10.000.000 – 15.000.000,-/sem, dan S3 sebesar Rp. 15.000.000 – 20.000.000,-/sem.) (unduh file)
  • Jalur Penelitian (by Research)
    Jalur Penelitian (By Research) adalah program pendidikan Magister atau Doktor dengan fokus kurikulum pada penelitian, yang memungkinkan mahasiswa tetap menekuni riset di institusinya sambil menempuh pendidikan doktor/magister di IPB. Standar biaya sesuai dengan SK Rektor No. 79/IT3/KU/2016 (S2 sebesar Rp. 9.000.000,- /semester dan S3 sebesar Rp. 12.000.000,-/semester). (unduh file)

Program Studi

Sekolah Pascasarjana IPB menyelenggarakan program studi pascasarjana yang terdiri dari,

Jadwal Pendaftaran

Periode 1

Periode Pendaftaran

25 Februari - 30 April 2022

Seleksi Administrasi Calon Pelamar

11 - 13 Mei 2022

Pengumuman Penerimaan (disini)

21 Mei 2022 (jam 17.00 wib*)

Registrasi Online pada laman registrasi.admisi.pasca.ipb.ac.id

20 - 31 Mei 2022

Periode 2

Periode Pendaftaran

05 Mei - 16 Juli 2022

Seleksi Administrasi Calon Pelamar

21 - 22 Juli 2022

Pengumuman Penerimaan (disini)

30 Ju;i 2022

VERIFIKASI dan KULIAH UMUM

Registrasi Online pada laman registrasi.admisi.pasca.ipb.ac.id

30 Juli 2022

Verifikasi Berkas daring

08 Agustus 2022

Pengisian KRS A

Agustus 2022

Placement Test Bahasa Inggris

10 - 11 Agustus 2022

Kuliah Umum Perdana

12 Agustus 2022

Awal Perkuliahan

16 Agustus 2022

Pengisian KRS B

Agustus 2022

  1. Batas pendaftaran akun periode 1 tanggal 30 April 2022 pukul 14.00 wib, batas pembayaran pukul 16.00 wib dan batas melengkapi berkas jam 22.00 wib.
  2. Proses pembayaran uang pendaftaran dilakukan melalui bank yang ditunjuk IPB
  3. Mengunggah (Upload) dokumen pada [Menu Unggah Dokumen/Lampiran] dalam sistem dibatasi 500 KB untuk gambar (jpg, jpeg) dan 500KB untuk dokumen PDF. Pastikan dokumen tersebut dapat terbaca.
  4. Jika terdapat kendala dalam proses pendaftaran online, dapat menghubungi melalui email: pmbpasca[at]apps.ipb. ac.id. atau ke laman Halo Admisi.
  5. Bagi calon mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaran program pascasarjana pada Sekolah Bisnis, pendaftaran tidak dilakukan melalui website ini, klik disini untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut.
  6. Verifikasi berkas diwajibkan kepada calon mahasiswa sesuai yang tertera pada surat hasil seleksi.
  7. Pendaftar dinyatakan resmi sebagai mahasiswa IPB apabila sudah melakukan pengisian biodata dan pembayaran biaya pendidikan. Saudara akan mendapatkan informasi mengenai username dan ID melalui email untuk login ke sistem IPB setelah dinyatakan lolos verifikasi.
  8. Kendala KRS silahkan hubungi krs[at]apps.ipb.ac.id atau helpcenter.ipb.ac.id
  9. Perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2022/2022 dilaksanakan secara

Media Sosial