::Sekolah Pascasarjana IPB (Institut Pertanian Bogor)::

slide.gif
MKM
Pendaftaran Ujian Akhir Print E-mail
Written by Administrator   

1.       Pendaftaran untuk menempuh ujian akhir bagi peserta program magister sains, ujian tertutup dan ujian terbuka bagi peserta program doktor, dilakukan di Divisi Administrasi Akademik SPs, 15 hari sebelum ujian dilaksanakan.

2.       Waktu ujian ditentukan oleh peserta dan komisi pembimbing serta ketua sidang, dalam hal ini Wakil Dekan Fakultas/SPs untuk ujian tertutup dan Dekan Fakultas/SPs untuk ujian terbuka.

 
Seminar Hasil Penelitian Print E-mail
Written by Administrator   

1.       Setelah selesai melakukan penelitian atau telah dinyatakan siap melakukan seminar oleh ketua komisi, mahasiswa dapat mendaftarkan diri untuk seminar hasil penelitian ke Seksi Seminar SPs, dengan mengisi formulir pendaftaran dan formulir biodata.

2.       Konfirmasi pelaksanaan seminar pada tanggal yang direncanakan saat pendaftaran pertama dilakukan pada Seksi Seminar SPs antara 7 sampai dengan 14 hari sebelum pelaksanaan seminar.

3.       Mahasiswa merencanakan waktu seminar secara baik sehingga tidak mengganggu daftar seminar yang telah ditetapkan.

4.       Persyaratan untuk dapat melaksanakan seminar, tata cara penulisan makalah, dan persyaratan-persyaratan lain dimuat dalam BUKU PANDUAN SEMINAR SPs. 

5.        Perbanyakan naskah seminar dilaksanakan oleh pemrasaran. 

 
Ketentuan Seminar Print E-mail
Written by Administrator   

Seminar dibagi atas empat kelompok yaitu :  
 

      1) Kelompok Ilmu Sosial & Ekonomi  


      2)
Kelompok Ilmu Hewan  


      3)
Kelompok Ilmu Tumbuhan 


      4)
Kelompok Ilmu Keteknikan dan Teknologi Informasi

 

2.   Setiap hadir di seminar, mahasiswa mengisi kartu seminar dan diparaf oleh panitia seminar sebagai tanda bukti hadir.
 

3.   Sebelum mahasiswa memberikan seminar, mereka wajib menunjukkan Kartu Seminar dengan bukti hadir minimal 7 kali di kelompok ilmunya dan 2 kali dikelompok keilmuan lainnya, dan wajib pula mengikuti 1 kali kuliah umum pengantar seminar.

 

4.   Tata tertib seminar yang terperinci dapat dibaca dalam buku Panduan Seminar SPs.

 

 
Pengesahan Usulan Penelitian Print E-mail
Written by Humas   

1.       Pengesahan usulan penelitian oleh Seketaris Program dilakukan dengan menyerahkan usulan penelitian yang telah ditandatangani oleh komisi pembimbing dan ketua program studi ke Divisi Administrasi Akademik SPs.

2.       Untuk penelitian yang direncanakan akan dilaksanakan di luar IPB, sebelum usulan penelitian ditandatangani oleh komisi pembimbing dan ketua program studi, mahasiswa terlebih dahulu berkonsultasi dengan Wakil Dekan.

3.       Usulan penelitian disahkan oleh Seketaris Program sebanyak 3 eksemplar dengan tanda tangan asli. Jika mahasiswa memerlukan lebih dari 3 eksemplar maka SPs dapat melegalisasi fotokopi dari lembar pengesahan yang bertanda tangan asli. Satu eksemplar dengan tanda tangan asli ini diserahkan ke Divisi Administrasi Akademik SPs.

4.       Usulan penelitian tidak dapat disahkan apabila mahasiswa yang bersangkutan belum memiliki susunan komisi pembimbing yang disahkan oleh Dekan SPs yaitu berupa SK Susunan Komisi Pembimbing.

 
Pengesahan Komisi Pembimbing Print E-mail
Written by Humas   

Sejak awal semester II semua mahasiswa pascasarjana harus sudah mempunyai komisi pembimbing. Tata cara pengesahan komisi pembimbing adalah sebagai berikut :

 

1.     Sejak awal semester I, mahasiswa meminta formulir “Permohonan Pengesahan Susunan Anggota Komisi Pembimbing ″ke Divisi Administrasi Akademik SPs″.

 

2.     Pengisian formulir dilakukan oleh mahasiswa setelah berkonsultasi dengan calon ketua komisi pembimbing dan koordinator mayor.

 

3.     Jika salah seorang calon anggota komisi direncanakan berasal dari luar IPB baik dari Bogor maupun dari luar Bogor; maka sebelum formulir ditandatangani oleh calon ketua, calon anggota komisi dan ketua program studi, mahasiswa wajib melampirkan curriculum vitae yang bersangkutan dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Sekretaris Program Magister atau Sekretaris Program Doktor.

 

4.     Untuk menjadi ketua komisi pembimbing mahasiswa S2/S3 seorang calon minimal harus sudah meluluskan dua orang mahasiswa yang dibimbingnya dengan status sebagai anggota komisi pembimbing (bukan anggota penguji luar komisi). 

 

5.     Setelah ditandatangani oleh calon ketua dan calon anggota komisi sebagai tanda kesediaan membimbing, dan oleh ketua program studi sebagai tanda persetujuan, formulir diserahkan kembali ke Divisi Administrasi Akademik SPs.

 

6.     Penetapan dan pengangkatan komisi pembimbing disahkan oleh Dekan SPs dengan menerbitkan Surat Keputusan Pengangkatan Komisi Pembimbing untuk setiap mahasiswa.

 

 
<< Start < Prev 51 52 53 54 55 56 57 Next > End >>

Results 469 - 477 of 511

Menu Utama

Home
Pendaftaran Online
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
FAQs
Isi Buku Tamu
Agenda
Link
Pencarian
Jadwal
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
Milis Alumni SPs
Milis Jadwal Seminar
Perpustakaan IPB
Katalog Online
Email IPB
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
Home IPB
SIMAK PASCA IPB
Fakultas

Statistik

Members: 4574
News: 591
Web Links: 8

Sedang Online

We have 20 guests online
Menurut Anda Tampilan Website ini
 

Sosial Media

SPs On Twitter

Pascasarjana On FB

Pascasarjana On Group

Home