::Sekolah Pascasarjana IPB (Institut Pertanian Bogor)::

slide.gif
MKM
Ujian Akhir Print E-mail
Written by Humas   

Setelah memenuhi semua persyaratan, maka atas persetujuan komisi pembimbing, mahasiswa dapat melaksanakan ujian akhir.  Pada ujian akhir komisi pembimbing menguji pengetahuan yang bertalian dengan mayor dan minor yang bersangkutan termasuk tesis. Persetujuan lengkap dari semua anggota komisi penguji diperlukan untuk dapat meluluskan mahasiswa. Mahasiswa yang gagal dalam ujian akhir dapat mengulang satu kali dalam jangka waktu tidak kurang dari satu semester. Jika pada ujian ulangan mahasiswa gagal lagi, maka mahasiswa yang bersangkutan dinyatakan gagal dan tidak dapat melanjutkan studinya (drop-out). Jika mahasiswa diharuskan memperbaiki tesisnya, maka catatan perbaikan ditulis dan ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan dengan persetujuan ketua komisi. Catatan perbaikan ini menjadi data SPs dan digunakan untuk memantau perbaikan yang telah dilakukan.

 
Persyaratan Masa Mukim Print E-mail
Written by Humas   

 

Mahasiswa pada program magister sains paling sedikit harus mengikuti 2 semester kuliah beban penuh di SPs  sebelum mengikuti ujian akhir.

 

 
Tesis Print E-mail
Written by Humas   

Kurikulum program magister sains mencakup kewajiban penulisan hasil penelitian berupa tesis pada akhir masa studi.  Format tesis dibakukan sesuai dengan tatacara yang terdapat di dalam Buku Panduan Penulisan Tesis IPB.  SPs mempunyai wewenang untuk menilai tesis setiap mahasiswa SPs, terutama terhadap format dan bahasanya. Tesis harus diserahkan ke SPs selambat-lambatnya 3 bulan setelah ujian dilaksanakan. Bagi yang akan mengikuti wisuda, tesis harus sudah diterima SPs paling lambat 10 (sepuluh) hari sebelum wisuda dilaksanakan dan sudah disyahkan oleh komisi pembimbing dan koordinator mayor.  Surat keterangan lulus (SKL) dikeluarkan setelah tesis ditandatangani Dekan.  Mahasiswa yang tidak memperoleh SKL tidak berhak menyandang gelar M.Si. dan tidak memperoleh ijazah.

 
Sidang Komisi Print E-mail
Written by Humas   

Sidang komisi dimaksudkan untuk : (i) Menjamin kualitas proses pembimbingan dan kualitas tesis, (ii) Memperoleh kesepakatan antar anggota komisi tentang substansi, arah penelitian dan materi tesis. (iii) Menyelaraskan pendapat antar anggota komisi tentang substansi dan materi penelitian atau tesis.
 

Untuk menjamin kualitas proses pembimbingan dan kualitas tesis, sidang komisi pembimbingan mahasiswa program magister dilaksanakan minimum 3 (tiga) kali. Penentuan pelaksanaan sidang komisi diserahkan kepada komisi pembimbing, namun disarankan untuk dilaksanakan sesuai tahapan sebagai berikut : (a) sebelum pengesahan proposal, (b) sebelum seminar tesis, dan (c) sebelum sidang ujian akhir. Homebase membiayai maksimum tiga kali sidang komisi, dan tidak diperkenankan memungut biaya tambahan yang dibebankan kepada mahasiswa untuk penyelenggaraan sidang komisi.

 

 
Penelitian Print E-mail
Written by Humas   

Dengan persetujuan komisi pembimbing, mahasiswa diperkenankan untuk mengajukan permohonan melakukan penelitian dengan terlebih dahulu mengajukan usulan rencana penelitian sesuai  format yang berlaku. Usulan rencana penelitian harus disetujui oleh komisi pembimbing, koordinator mayor dan Dekan SPs. Usulan penelitian yang disampaikan ke SPs tidak dapat disahkan oleh Dekan, jika mahasiswa belum memiliki susunan komisi pembimbing secara resmi yang dibuktikan dengan terbitnya SK bimbingan dari Dekan SPs.

 
<< Start < Prev 51 52 53 54 55 56 Next > End >>

Results 469 - 477 of 501

Menu Utama

Home
Pendaftaran Online
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
FAQs
Isi Buku Tamu
Agenda
Link
Pencarian
Jadwal
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
Milis Alumni SPs
Milis Jadwal Seminar
Perpustakaan IPB
Katalog Online
Email IPB
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
Home IPB
SIMAK PASCA IPB
Fakultas

Statistik

Members: 2929
News: 581
Web Links: 8

Sedang Online

We have 21 guests online
Menurut Anda Tampilan Website ini
 

Sosial Media

SPs On Twitter

Pascasarjana On FB

Pascasarjana On Group

Home