::Sekolah Pascasarjana IPB (Institut Pertanian Bogor)::

Welcome to IPB Graduate School
Pengumuman PMB II Print
Written by Administrator   
Rabu, 09 Agustus 2017

PENGUMUMAN

 

A.      Pengumuman Hasil Seleksi PMB Tahap II 

Bersama ini kami informasikan bahwa proses Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Sekolah Pascasarjana IPB Tahap II Tahun Akademik 2017/2018 telah selesai dilaksanakan. Daftar calon mahasiswa yang lolos seleksi sebagaimana berikut:

Program Magister

Program Doktor  

Mahasiswa yang menunda (TA 2016/2017)

 

Hasil seleksi ini merupakan hasil seleksi secara akademik sebagai calon mahasiswa baru di Institut Pertanian Bogor, bukan sekaligus sebagai hasil seleksi untuk beasiswa. Informasi hasil seleksi beasiswa dapat diakses ke lembaga pemberi beasiswa.

B.      Informasi Verifikasi

Calon mahasiswa yang diterima pada tahap I dan Tahap II serta mahasiswa yang menunda WAJIB hadir untuk melakukan verifikasi pada tanggal 28 atau 29 Agustus 2017, (sesuai jadwal berikut) di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Darmaga Bogor, dengan membawa berkas/dokumen sebagai berikut:

1.     Tanda bukti pembayaran Biaya Pendidikan sebesar Rp. 9.000.000 (Magister Sains) dan Rp. 12.000.000 (Doktor), untuk mahasiswa asing sebesar USD 2.000 (Magister Sains) dan USD 2.500 (Doktor) atas nama pelamar, dengan nomor tagihan yang bisa dicek di user masing-masing (cetak kartu verifikasi) melalui mekanisme “host to host”. Tata cara pembayaran biaya pendidikan dapat diakses di laman http://spp.ipb.ac.id

2.     Keterangan Bukti Diri (KTP/SIM) Asli

3.     Ijazah Asli Strata Pendidikan Sebelumnya

4.     Transkrip Akademik Asli Strata Pendidikan Sebelumnya

5.     Melengkapi hal-hal sebagai berikut :

-        Surat rekomendasi dari 3 (tiga) orang bergelar Magister atau Doktor untuk calon mahasiswa Magister dan rekomendasi bergelar Doktor untuk calon mahasiswa Doktor

-        Surat ijin belajar dari atasan bagi yang sudah bekerja

-        Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 cm, sebanyak 3 lembar

-        Surat keabsahan dokumen (Form E) dan surat jaminan biaya  (Form D) bermaterai Rp. 6.000

-        Surat keterangan kesehatan yang mencantumkan juga hasil pemeriksaan fisik (tensi, nadi, respirasi) dan pemeriksaan laboratorium (urine: protein, ph, glukosa)

-        Membawa fotokopi Kartu Asuransi Kesehatan (BPJS/Askes/dll).

 

Kami ingatkan juga bahwa hak untuk menjadi mahasiswa baru akan tergantung pada hasil verifikasi dokumen lamaran.

 

C.     Placement Test Bahasa Inggris

Semua mahasiswa diwajibkan mengikuti placement test Bahasa Inggris yang dilaksanakan di IPB. Tanggal dan tempat pelaksanaan tes akan ditetapkan pada saat verifikasi.

 

D.    Kuliah dan Penjelasan Umum

Agar dapat memahami filosofi pendidikan pascasarjana dan sistem pendidikan di SPs-IPB, mahasiswa yang telah lolos verifkasi diwajibkan hadir pada kuliah dan penjelasan umum yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 September 2017, Pukul 13.00 WIB di Graha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Darmaga Bogor. Kuliah semester I (Ganjil) Tahun Akademik 2017/2018 akan dimulai pada tanggal 4 September 2017.

 

E.     Lain-lain

Informasi ini juga disajikan dalam bentuk surat resmi yang dikirimkan ke alamat melalui pos, dan dapat diakses melalui user/akun masing-masing (surat tersebut dapat diakses melalui http://pmbpasca.ipb.ac.id mulai tanggal 14 Agustus 2017)

Biaya Pendidikan yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.

 

Demikian agar diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

 

Panitia PMB SPs IPB

 
< Prev   Next >

Pencarian

Sosial Media

sps on youtube 

SPs On Twitter

Pascasarjana On FB

Pascasarjana On Group

Statistik

Members: 3252
News: 834
Web Links: 37

Sedang Online

We have 4 guests online
Home